Komentar Singkat
Pengumuman
Blog ini adalah sebagai salah satu media komunikasi keluarga besar HMN Syamsiar, oleh karenanya Kepada Kaka-kaka, adik-adik,ponakan,ponakan yang mau sumbang Saran, Tulisan dan uneg2 lainnya bisa langsung kirim Atau hanya komentar aja baik yang singkat atau padat juga boleh
LINK AGAMA
CHAT BRO
Pencarian Artikel
ARISAN PERTAMA KEL.SUNSUN (CIFOR)
Tuesday 11 November 2008
MAAF KALO POSTINGNYA KELAMAAN, MAKLUM KERJAAN PADAT MERAYAP
Minggu 9 Nopember 2008
Arisan Pertama untuk periode ke 15 Keluarga Besar HMN Syamsiar kali ini dirumah Keluarga Bpk. Prof.Dr.Ir.H R. Sunsun Saefulhakim MSc. tepatnya di kediaman beliau yang di Cifor - Bogor (maklum banyak seh.. jelir) Arisan kali ini diawali oleh berita duka dari keluarga Handi yang pada hari Jum'at tgl. 7 Nopember Malam sabtu persis jam 7.30 malam Ibunda dari Handi mertua Mila telah dipanggil oleh Allah SWT. Inalillahi wainaillaihi rojiun.Begitu mendengar berita tersebut perwakilan Keluarga HMN Syamsiar yaitu : Kel. Bp.M.Rachmad, Kel.Bp.Hanafi & Kel.Bp.Achmad Munandar meluncur ke Bandung untuk mengadiri prosesi pemakamam serta mengucapkan belasengkawa langsung kepada sohibul musibah di Bandung. Sedang kami2 yang tidak berkesempatan hadir pada waktu itu berdo'a di tempat masing2 semoga Ibunda Handi :
doa ATING SUNINGSIH BINTI SUATMA
Dilapangkan kuburnya dan diterima seluruh amal ibadahnya, serta yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran untuk menghadapi semua ini. - Amin
Pagi-pagi sekali kami semua dah siap2 untuk arisan di bogor, maklum mamake diminta tolong masak ama Ka'Wiwin, ditengah kesibukan mamake mempersiapkan segala sesuatunya datang Fahmi yang sebelumnya udah telpon2an untuk menjemput. Pas anak2 lagi pada mandi Ka'Wiwin telpon katanya perabotan masak di bawa aja karena disini ga ada...fikir Dari pada repot2 bawa perabot akhirnya diputuskan masak dirumah aja, udah deh mamake gedebak-gedebuk sendirian tinju, setelah semua mateng Jam 11 kurang dikit berangkat deh mereka ama Fahmi ke Cifor-Bogor, sedang aku masih tunggu pak RT. yang mo ambil surat hasil musyawarah keamanan.
Setelah sekian lama menunggu A'A dan Ibrahim ga dateng2, info terakhir masih di TOL cipularang, rupanya dari melayat di Bandung mereka ga langsung pulang tapi cek in di Hotel karena Rina pada saat itu ada 2 acara yang kebetulan juga di Bandung. Akhirnya Arisan dibuka ama ARI selaku MC, dimana katanya untuk yang pimpin pengajian pake sistem roling jadi semua kebagian sebagai proses pembelajaran, (tuh kan ada perubahan makanya kasih yang muda2 sengihnampakgigisengihnampakgigi agree5) kebetulan aku dapat jatah pertama, ya udah demi lancarnya program gen II, aku bawa deh walaupun ga punya STNK senyum. Setelah pengajian dan Do'a yang di pimpin oleh Ustajah Ami Rachmiyati dilanjutkan dengan sambutan tuan rumah yang dibawakan oleeeeeeeeeh : JA......FAR FAH......MI HA.........KIM tepuktangan tepuktangantazmaniatinjutepuktangan. Selesai sambutan dilanjutkan dengan kultum yang di bawakan oleh Ka'Sunsun. Dimana dalam kultum tersebut kita diingatkan kembali untuk menjalani kehidupan dengan di niatkan untuk ibadah kepada Allah SWT, dimana untuk dapat mewujudkan hal tersebut ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi agar seluruh aspek aktifitas kita mempunyai nilai ibadah di mata Allah SWT. (Bingung.... fikir sama senyum ) Ada usul dari Ka' Sunsun yang bagus, dan perlu ditindak lanjuti yaitu setiap kultum ada dokumentasinya agar generasi mendatang bisa membaca kegiatan2 yang pernah veteran2nya lakukan. Hayoo.. ! gimane neh pengurus bagus juga tuh ide keluarin deh konsep & ide kreatifnya buat wujudin maksud tersebut, kalo gw paling nyumbang nama doang neh CATATAN KULTUM (bisa jadi saingan Catatan Pinggir ~ Goenawan Muhammad mukajailmukajail ). Setelah arisan selesai anak2 pada maen di aneka permainan yang tersedia karena kebetulan rumah ini merangkap sekolah TK Islam gitu deh, jadi ya buat urusan maenan bocah seh pastinye komplit plit plit. Sekitar jam 3 an Rombongan A'A dateng, ya udah ngobrol crita2 kenapa dia mesti nginep di Bandung, Ka Ami pamit duluan karena malamnya mo ada acara Arisan juga dirumah, setelah itu disusul ama Ka'Toyang juga pulang, Imam ditunggu2 ga dateng2 padahal katanya udah di Bogor tapi kehujanan, Akhirnya AA pulang juga, tinggal deh keluargaku yang masih tinggal.
Makin sore ujan malah makin gede, ya udah aku ngobrol aja ama Ka Sunsun... keliatan seh emang tuh orang sakit tapi.... kalo ngobrol tentang ilmu baik formal maupun agama ga keliatan tuh sakitnya, seger dan lancar dalam hati ngebatin juga seh "ini kali ya yang orang sebut WorkHolic sejati" soalnya menurut dia kalo udah di depan komputer bisa ampe jam 2 pagi dah gitu besoknya kasih bimbingan ama mahasiswa... ajaib dan aneh juga, mengingat kondisi fisik yang model kaya gitu ditambah cerita uraian kerjanya ,berasa Profesor banget gitu lo ~ jadi inget steven hawking yang punya teori big bang senyum1. Selesai sholat magrib ujan dah mulai reda, ditengah kebingungan dan kerinduan akan datangnya Fahmi yang ga kunjung tiba Ka Wiwin ngomong : "Bawa motor Nuovo aja buat gian, kan gian motornya rusak mulu udah taro sana aja " Aku bilang " Ga usah Ka' ga enak Ama Ka'Sunsun, Gina & Fahmi" "Ga Papa Ka'Wiwin dah bilang ko sebelumnya, emang mo disuruh pake gian aja daripada disini ga ada yang urus"
Akhirnya setelah ucapin terima kasih ama Ka'Sunsun kita pamitan deh, Diiringi ujan yang grimis kecil banget ditambah suka cita perasaan dan pikiran akan "kejutan" (untuk kejutan laen baca email echa) yang ga terduga, aku ama mamake dan Farhan ditambah termos nasi dll pulang pake kymco, sedang Gian dan Alan ditambah panci ama tempat sayur pulang pake Nuovo.
Alhamdulillah makin ke Depok ujan makin ga ada, kita sampe di rumah sekitar jam 8. Setelah sholat isa aku sempet ngerenung tentang kejutan itu, sambil terus menerawang apa-apa yang telah Allah berikan kepadaku, dalam batin aku berkata " emang seh katanya rizki itu cuma titipan tapi kenapa kalo untuk aku mesti pake perantara segala [mode komplain dikit on merajuk], padahal untuk usaha dan kerja keras aku juga ga kalah ama yang laen, tapi kenapa yang laen bisa langsung aku ngga?.. (walaupun kalo ditelusuri pasti juga ga langsung2 banget, bisa remek kita kalo dikasi motor apa mobil dari langit sengihnampakgigi) maksudku ya... lewat bosku kek, obyekan jual beli gunung kek, atau apalah kan jadi rada2 keren tuh sebagai suatu hasil pencapian.. istilah kerennya mah achiveman gitu dah. lagi ngga enak ngga enaknya bengong begitu tiba2 ada suara petir yang lumayan gede kira2 bunyinya gini neh ddddduuuurrrr, asli kaget banget dalem ati keder juga,bukan apa2 pikiran lagi komplain yang punya alam semesta trus ada suara petir kaya gitu hiiiiii seyem, langsung dah Istigfar banyak2 Astagfirullah hal aziim... sembah. trus langsung deh positive thingking dengan berpikir mungkin aja itu jawaban atas do'a yang selalu aku minta yang diantaranya "ya Allah berikanlah aku rizki yang halal dan tidak aku duga2" (emang seh lumayan sering tuh doa aku baca), begitu dikabulin dapet dari yang ga diduga2 sama sekali malah bingung eh.. pake mo komplain lagi --- dasar.sembah atau mungkin aku dianggap belum pantes untuk terima langsung, takut jadi raja narsis, jadi mesti pake perantara biar penggunaannya diawasin dunia & akherat, atau nah ini ne.... jangan2 katagori narsis, rizkiku kudu yang lempeng2 aja, ngga dikasih kesempatan untuk yg bengkok2.. sedang kebutuhanku selebihnya Allah yang urus sesuai kebutuhan Waullahualam bi sawab. Hanya Allah yang tau akan semua kejadian, tugas kita cuma menjaga semua yang telah diberikan.
semangat
INFO KELUARGA
- Arisan Kedua TGL. 8 Desember 2008 di Rumah Ka'Toyang (LA) Buat keluarga yang kurban silahkan bawa, tapi tuan rumah juga udah motong kambing khusus (bukan kurban) yang rencana di potong malem senen buat yang mau bantu2 or kongkow2 dateng aja langsung
heart
- 3 Januari 2009 nikahan Anis
Salam
minum GAF
posted by GAF @ 13:03  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 

DAFTAR KELUARGA

ULTAH BULAN INI

  • Risanti (Tgl.28)
  • Rina SUdiana (Tgl.27)



  • HAPPY BIRTHDAY 2 U


KasKusRadio - Indonesian Radio
About Me

Name: GAF
Home: Indonesia
About Me: Mencoba care dengan keluarga dengan apa yang saya bisa ...
See my complete profile
Previous Post
Archives
Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER

© 2007 Keluarga HMN Syamsiar Template by GAF